Indofood Sembelih 100 Ekor Kambing

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL (KRjogja.com) – Program kurban bertajuk 'Manisnya berbagi kebaikan Idul Adha bersama Kecap Indofood' dilaksanakan serentak di 100  lokasi di  DIY dan Jawa Tengah. Dari jumlah itu sebagian besar dilaksanakan di Kota Yogyakarta, Piyungan Bantul serta Sleman. Dari kegiatan itu penyelenggara berharap ikut berkontribusi nyata kepada masyarakat kurang mampu.

Salah satu lokasi untuk menyelenggarakan kurban Indofood berada di Masjid Al Ittihaad Ketandan Raya Banguntapan Bantul. Dari kegiatan itu disetiap masjid diberi satu ekor kambing untuk disembelih. "Momentum ini kami manfaatkan untuk saling berbagi kepada sesama," ujar Brand Manajer kecap dan Bumbu Indofood, Pratiwi Dian Rosani kepada KR, Senin (12/9).

Dijelaskan, acara manisnya berbagi ini merupakan kegiatan perdana dengan cakupan di Piyungan Kabupaten Bantul, Kota Madya, Kabupaten Sleman untuk DIY dan sejumlah lokasi di Jawa Tengah. Kedepan  tentunya Indofood bakal lebih luas lagi area jangkauan sehingga makin banyak masyarakat ikut merasakan. "Kami fokuskan di Kota Yogyakarta, sebagian Sleman dan Bantul dengan masing-masing masjid satu ekor kambing," ujar Pratiwi Dian Rosani. Dijelaskan, untuk menggulirkan kegiatan ini Indofood  tidak sendiri, namun konsumen juga diajak untuk ikut berkurban.

Pratiwi mengungkapkan, setiap membeli produk Indofood kecap dan bumbu periode Agustus hingga September 2016 secara otomatis  masyarakat sudah ikut berkontribusi Rp 200, untuk berkurban. "Setiap membeli kecap  dan bumbu produk Indofood Agustus-September sebelum Hari Raya Idul Adha otomatis ikut berkurban," jelasnya. Dari Indofood juga melakukan demo masak gulai serta sate ditengan proses penyembelihan hewan kurban.  

Setelah program ditutup kemudian diwujudkan dengan 100 ekor kambing untuk disembelih 100 lokasi di DIY dan Jawa Tengah. Sementara Ketua Panitia Penyembelihan Hewan Kurban Masjid Al Ittihaad Ketandan Raya Banguntapan Bantul, Tony Kurniawan mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi program Indofood itu. Mereka bisa memasarkan produk, tetapi punya berkontribusi hewan kurban di masjid.  "Kami saling bersinergi, mereka bisa promo produk dan kami mendapatkan tambahan hewan kurban," ujar  Tony. (Roy)

BERITA REKOMENDASI