Inilah, Sosok Puteri dan Menantu Mensesneg Pratikno

BANTUL, KRJOGJA.com – Mensesneg Pratikno menikahkan puterinya, Anisa Firdia Hanum dengan pemuda bernama Rino Febrian di Jogja Expo Center (JEC), Jumat (29/12/2017). Namun, belum banyak yang tahu profil kedua mempelai yang saat ini ternyata sedang menimba ilmu di Australia tersebut. 

Dari berbagai sumber yang dikumpulkan KRjogja.com, Anisa atau akrab disapa Ninis merupakan gadis kelahiran Surabaya 25 tahun yang lalu, dan menempuh masa kecil hingga meraih gelar S1 di Yogyakarta. Sementara Rino merupakan pria kelahiran Pekanbaru, Riau dan pertama kali menginjakkan kaki di Yogyakarta saat menjalani kuliah S1 di UGM. 

BACA JUGA :

Mensesneg Mantu, JK-Boediono Jadi Saksi Akad

Pratikno Mantu, Undang Presiden Hingga Tetangga Kontrakan

Mensesneg Mantu, Wapres-Mantan Wapres Jadi Saksi

Ninis dan Rino sama-sama menyelesaikan kuliah S1-nya di UGM di mana Ninis adalah lulusan S1 jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM dan kemudian mengambil double degree di Perancis (ESCEM Poitiers). Rino adalah lulusan S1 Teknik Kimia, Fakultas Teknik UGM yang ternyata masuk setahun lebih awal dari Ninis.

Saat ini keduanya menjalani kuliah S2 di Perth, namun berbeda kampus. Ninis di University of Western Australia mengambil jurusan di Master of Commerce dan Rino di Curtin University mengambil jurusan Master of Media Practice. Mereka baru saja menyelesaikan semester pertama dan sedang menjalani summer break selama tiga bulan terhitung awal Desember.

Pertemuan kedua mempelai pertama kali terjadi ketika berada dalam kepanitiaan sebuah konferensi di UGM (International Indonesia Forum) tahun 2012. Namun,  mereka sempat lepas kontak tanpa kabar sampai akhirnya di pertemukan kembali pada awal 2016. (Fxh) 

BERITA REKOMENDASI