Inkubator Bisnis, Pelatihan Jamur di Ponpes Lintang Songo

BANTUL, KRJOGJA.com – Sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat, sejumlah dosen UPN Veteran Yogyakarta memberi pelatihan mengolah jamur di Pondok Pesantren (ponpes) Lintang Songo Sitimulyo Piyungan Bantul. Kegiatan ini diikuti para santri dan masyarakat sekitar dan dipandu instruktur Yudaning Astuti, ahli boga program kursus kuliner aneka olahan.

Pengabdian ini dilaksanakan Dosen UPN terdiri Dr I Ketut Nama MSi, Siti Rokhimah SPd MAcc, Ida Ayu Purnama SE MSc dan Afni Sirait SE MAcc. Aktivitas tersebut dilakukan dalam rangka merealisasikan “Implementasi Edukasi Berbasis Pengembangan Ekonomi Mandiri Jamur Merang Melintang pada Pondok Pesantren Lintang Songo Piyungan Bantul”.

Ketua Pengabdian Dr I Ketut Nama MSi kepada KRJOGJA.com Rabu (7/4/2021) menjelaskan, produk turunan jamur yang diolah ada tiga jenis, yakni dimsum, nuget dan sate jamur. Dimsum dan nuget sebagai makanan olahan kekinian banyak disukai generasi milenial dan pangsa pasarnya merambah restoran. Sate jamur dan olahan jamur lainnya juga banyak digemari masyarakat.

BERITA REKOMENDASI