Ipemi Dorong Pertumbuhan Sektor Perekonomian

Editor: Ivan Aditya

BANTUL (KRjogja.com) – Keberadaan Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) Yogyakarta mampu mendorong pertumbuhan ekonomi diberbagai sektor. Dari organisasi itu berkumpul para pengusaha muslimah dengan berbagai jenis usaha. Kondisi itu secara tidak langsung sudah berkontribusi nyata dalam mendorong pertumbuhan perekonomian, termasuk membantu pemerintah dalam membuka lapangan pekerjaan.

“Anggota Ipemi saling dukung untuk memajukan usaha masing-masing, sehingga Ipemi bisa memberikan manfaat  kepada anggota dan masyarakat secara umum,” ujar Ketua Penyelenggara Bakti Sosial Pengurus Wilayah Ipemi DIY, Yuni Haryanto didampingi Happy Wiraswati (Bendahara Ipemi) di Pondok Pesantren Lansia Yatim Piatu  Dhuafa Amana AL Djabar di Wonocatur Banguntapan, Kamis (22/12/2016).

Yuni mengungkapkan sejak dibentuk 1 Maret 2016, Ipemi terus menggulirkan program yang bermanfaatkan bagi anggota dan masyarakat secara umum. Bahkan dalam berbagai kesempatan juga digelar palatihan kepada masyarakat untuk keterampilan tertentu. Dengan lahirnya oraganisasi itu setidaknya jadi sarana untuk saling  tukar pengalaman dalam memajukan. “Mulai pedagang, pengelola rumah makan, jualan telur, jual bakso, bergerak dibidang pertokoan pokoknya semua jenis usaha ada,” ujarnya. (Roy)

BERITA REKOMENDASI