IPFE 2019 Sosialisasikan Produk Barang dan Jasa

BANTUL, KRJOGJA.com – Indonesian Procurement Forum and Expo (IPFE) 2019 yang rencananya akan diadakan pada Selasa (19/3) pekan depan di Jogja Expo Cemter(JEC) ditargetkan menggaet sekitar 1.300 peserta seminar. 

Hingga saat ini peserta seminar yang sudah mendaftarkan diri sudah mencapai 1.100 peserta. Selain seminar yang membahas mengenai pengadaan produk dan jasa, dalam IPFE ini juga dihadirkan pameran produk barang dan jasa dengan total 60 stand produk barang dan jasa penyedia e-katalog Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). 

Ketua Panitia IPFE 2019, Setyanto Putro, Senin (11/3) menuturkan acara digelar sejak (19-21/3) mendatang. Menurutnya, IPFE 2019 merupakan wadah yang tepat untuk mensosialisasikan produk dan jasa kepada stakeholder atau pengambil keputusan yang akan kami undang baik dari Kementerian, Lembaga, Dinas Provinsi Kabupaten Kota, LPSE, dan para pembuat keputusan dari seluruh Indonesia. 

"Kegiatan sudah lima kali diadakan , tahun lelima Bantul menjadi tuan rumah, tahun lalu diadakan di Bandung, " jelas Ketua DPD Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia (IAPI) DIY ini.

Setyanto menambahkan pelaksanaan kegiatan juga dalam rangka mensukseskan target satu juta produk barang oleh Presiden Joko Widodo dapat dibeli melalui sistem e-purchasing.

Kegiatan ini, imbuhnya lagi juga sebagai sosialsiasi terkait inovasi LKPP tentang Vendor Management Sistem (VMS) yang mampu memangkas waktu prakualifikasi, evaluasi kualifikasi sehingga percepatan penyerapan anggaran dapat dilakukan lebih awal. "Karena acara ini gratis, bagi peserta seminar dapat segera mendaftar sebelum pelaksanaan karena kuota terbatas," tegasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI