Istana Trigona Parangtritis Lahirkan Film Edukasi

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Syuting perdana film edukasi Bumi Pati digelar di Instana Trigona Kompleks Kampung Edukasi Watu Lumbung Dusun Duwuran Kalurahan Parangtritis Kretek Bantul. Esensi dari film tersebut ialah mengajak masyarakat untuk mencintai dan memanfaatkan alam untuk kehidupan manusia. Meski tidak melibatkan figur layar kaca mentereng, namun film edukasi Bumi Pati mengoptimalkan kemampuan masyarakat serta mahasiswa.

Pengelola Istana Trigona Kompleks Kampung Edukasi Watu Lumbung, Muhammad Boy Rifai didampingi Executive Produser Film Edukasi, Bumi Pati Dyah Setyanwati SH Sabtu (26/06/2021) mengatakan terdapat tiga elemen penting dalam film tersebut. Yakni bumi pati atau dimana anda hidup anda harus mengetahui dan memahami alam sekitar.

Sedang praja pati sebuah pelayanan dengan sempurna dan bela pati esensinya ialah musuh anda sekarang ini bukan negara lain. Tetapi kesadaran diri menjaga dan peduli lingkungan.

Dijelaskan, film ini bakal memberikan penyadaran kepada kehidupan. Karena pada hakekatnya manusia tidak akan hidup tanpa mengenal bumi. Sebagai contoh konkret, hari ini syuting perdana dengan suguhan kepada tamu-tamu berupa ketela bakar dipadu dengan madu. Selain itu peperangan dalam keluarga itu tidak baik.

Muhammad Boy Rifai mengatakan, film edukasi Bumi Pati sebuah serial dengan latar belakang pengetahuan. Film ini memperkenalkan pengetahuan bagi lingkungan karena pengetahuan yang tidak didayagunakan akan merusak alam semesta ini.

“Bagi siapapun harus sadar bahwa alam ini diciptakan untuk bersinergi. Itulah inti dari bumi pati alam dan kita harus bersinergi,” jelasnya. (Roy)

BERITA REKOMENDASI