Iwapi Bantul Menggerakkan 1.000 Srikandi Bangkit Bekerja

BANTUL, KRJOGJA.com – Dewan Pengurus Cabang, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPC- Iwapi) Bantul, menyelenggarakan workshop atau pelatihan kepada sekitar seratus ibu rumah tangga berasal dari 17 Kapanewon di Bantul untuk membuat beberapa jenis kerajinan, seperti rajut, batik, kraf, ikopini dan bunga kering di Pasar Seni Gabusan Sewon Bantul, Minggu (28/11/2021).

Pelatihan tersebut dibuka oleh Ketua DPD Iwapi DIY, Susi Ambarwati SH, didampingi Ketua Kadinda Bantul, Ibnu Kadarmanto ST MT, Ketua DPC Iwapi Bantul Erwin Yuniati SH dan perwakilan pendukung dari Bank BPD DIY Bantul dan PTKIA.

Susi Ambarwati menyampaikan apresiasi kepada pengurus DPC Iwapi Bantul yang mampu mengajak kaum perempuan untuk berlatih bekerja mandiri membuat beberapa jenis kerajinan , yang kedepannya diharap bisa terus berkembang dan mereka menjadi wanita wira usaha yang setidaknya mempunyai penghasila sendiri.

“Karena itu DPD Iwapi DIY mendukung dan mendorong karya Iwapi Bantul berkarya untuk mencapai visi dan misi Iwapi,” ungkap Susi.

BERITA REKOMENDASI