IZI DIY Luncurkan Kampung Ramadan

BANTUL, KRJOGJA.com – Lembaga Amil Zakat Nasional , Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) DIY melaunching Kampung Ramadan di Masjid Ash Shidiq Dusun Kajorkulon Desa  Selopamioro Imogiri, Bantul. Dengan program itu IZI DIY mendorong masyarakatnya terus berpartisipasi dalam kebaikan di Bulan Ramadan. 

Kegiatan itu bakal berlanjut selama Ramadan. Dari IZI Yogyakarta  akan menggulirkan berbagai kegiatan keagamaan sebagai bentuk Intervensi dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan di Bulan Ramahan. 

"Dalam launching Kampung Ramadan ini mengambil tema Indahnya Berbagi dalam menyambut Bulan Ramadan,” ujar Kepala Perwakilan IZI Yogyakarta Suripta  didampingi Kabid Pendayagunaan IZI Yogyakarta Taufik NH disela acara. 

Dalam acara itu juga di bagikan paket Ramadan, intervensi kegiatan tarwih bersama, pembagian Ifthor dan ta’jil, tadarus Al Quran, pesantren kilat dengan pendampingan program TPQ, pembagian paket ramadan, pembagian zakat fitrah, pengajian nuzulul Quran.  

Dari program tersebut diharapkan, jadi sarana melakukan syiar Islam di tengah masyarakat khususnya warga Kajor Kulon. Sebagai ajang pengenalan, menanamkan serta  menumbuhkan rasa kepedulian pada sesama. Termasuk memupuk keimanan dan menambah wawasan pengetahuan tentang agama serta mempererat ukhuwah Islamiyah. Karena  Ramadan merupakan bulan penuh kemuliaan. (Roy)

BERITA REKOMENDASI