Jaga Bantul yang Kondusif, Kemenag dan FKUB Gelar Sarasehan

BANTUL, KRJOGJA.com – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bantul bekerjasama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bantul, menggelar sarasehan kerukunan umat beragama di Omah Kampung Jalan Yogya-Bantul. Sarasehan dibuka Wakil Bupati Bantul , Joko B Purnomo dan diikuti tokoh dari 5 agama, pemuda lintas agama, serta dari instansi terkait, Selasa (22/6/2021). Sarasehan tersebut, dalam upaya mewujudkan kerukunan umat beragama di Bantul.

Wakil Bupati mengapresiasi Kemenag dan FKUB yang menyempatkan waktu untuk menyelenggarakan sarasehan tersebut.” Dengan sarasehan ini semoga dapat menjaga dan merawat Bantul yang kondusif .Secara moral FKUB mempunyai tanggungjawab bersama-sama mewujudkan Bantul yang aman, nyaman , tidak ada gerakan yang mengganggu konsolidasi ideologi serta stabilitas Kabupaten Bantul. Saya berharap, Bantul yang aman dan nyaman terus dipertahankan dan ditingkatkan. Koordinasi dan konsolidasi agar terus dilakukan sampai ke tingkat Kapanewon , sehingga sinyal-sinyal yang mengarah pada distoleransi segera dapat diatasi, ” pinta Wakil Bupati Bantul.

Sementara Kepala Kantor Kemenag Bantul , H Aidi Johansyah SAg MM mengemukakan, hingga saat ini Kemenag Bantul terus memberikan perhatian kepada upaya-upaya menjaga kerukunan umat beragama di Bantul.

“Kegiatan dalam upaya mewujudkan kerukunan umat beragama menjadi salah satu program prioritas dan merupakan program mandatori Kemenag RI . Untuk itu setiap tahunnya dikucurkan dana blockgrand kegiatan FKUB Kabupaten Bantul, ” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI