Jaga Pilkada 2020 Tetap Aman, FAKI Bantul Pernyatakan Sikap

BANTUL, KRJOGJA.com – Turut serta menciptakan situasi yang kondusif menjelang Pilkada 2020, FAKI (Front Anti Komunis) Kabupaten Bantul mengajak seluruh elemen masyarakat mewujudkan Pilkada Bantul 2020 yang aman damai dan sejuk. 

"Pilkada Bantul 2020 merupakan Pesta Demokrasinya masyarakat Bantul, untuk itu yang namanya pesta kita sambut dengan suka cita, jangan sampai terjadi perpecahan atau bahkan pertumpahan darah. FAKI memang bukan ormas politik, namun salah satu visi misi FAKI adalah menjaga Kedaulatan NKRI yang berasaskan Pancasila dan UUD 1945," tutur Komandan FAKI Bantul M. Jauhari kepada KRJOGJA.com, Sabtu (11/1/2020)

Berangkat dari visi misi tersebut, FAKI tidak menginginkan adanya perpecahan, permusuhan antar warga Bantul hanya karena beda pendapat dan beda pilihan dalam Pilkada Bantul nanti, tambahnya. Oleh karena itu M Jauhari selaku Komandan FAKI Bantul mendeklarasikan 'Pilkada Damai di Bantul 2020'. Deklerasi tersebut berisi penyataan sikap antara lain:
– Setia kepada Pancasila dan UUD 1945.
– Menolak Berita Hoax, Radikalisme, Terorisme, Komunisme, Narkoba, Ujaran Kebencian, Provokasi, Intoleransi, Isu Sara dan Tindakan Anarkis.
– Mendukung pelaksanaan Pilkada Bantul 2020 yang aman damai dan sejuk.
– Menolak segala bentuk kegiatan politik yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa.
– Mendukung TNI / Polri dalam proses penegakan hukum.

"Mari warga Bantul untuk tetap guyup rukun menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI, beda boleh saja namun tetap satu Bantul Projotamansari. Salam damai dari Bantul untuk Indonesia, NKRI harga mati," pungkasnya.(*)

BERITA REKOMENDASI