Jaga Situasi Damai, Laskar Arafat Bantul Siap Sukseskan Pilkada Bantul

BANTUL, KRJOGJA.com – Laskar Arafat Bantul, organisasi sayap Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyatakan komitmennya untuk ikut serta menyukseskan Pilkada Bantul dengan menciptakan suasana aman, nyaman dan sejuk. Komitmen itu dideklarasikan Laskar Arafat Bantul di RM Lesehan ‘Anas Mandiri’ Pleret Bantul, Kamis (20/2/2020) diikuti puluhan anggota Laskar Arafat Bantul.

Dalam deklarasi yang dibacakan oleh Ketua Edi Haryanto, Laskar Arafat Bantul siap menyukseskan Pilkada Bantul yang aman, nyaman dan sejuk. Selain itu menjadikan Pilkada Bantul sebagai pemersatu perbedaan serta menolak segala bentuk kekerasan dan isu-isu SARA dalam Pilkada Bantul. “Walaupun beda pilihan, warga Bantul harus tetap bersatu,” terang Edi.

Setelah deklarasi ini, kata Edi, pihaknya meneruskan sikap Laskar Arafat Bantul ini hingga ke Korwil dan Korlap. Meskipun belum terlihat potensi kerawanan, sedini mungkin Laskar Arafat Bantul mengondisikan jajarannya untuk selalu menjaga kondusifitas. “Kami ingin tercipta Pilkada damai, tidak ada gesekan di masyarakat karena perbedaan pilihan,” ujarnya.

Ditanya soal dukungan ke pasangan calon pada Pilkada Bantul, Edi mengaku saat ini posisi Laskar Arafat Bantul masih menunggu, karena perpolitikan di Bantul masih cukup dinamis. Dirinya tidak menampik sudah ada pasangan calon yang mendekat minta dukungan, tapi pihaknya belum bisa memutuskan untuk saat ini. “Kita siap mendukung ke salah satu pasangan calon, tapi belum diputuskan ke pasangan yang mana, kita masih menunggu,” pungkasnya. (Dev)

BERITA TERKAIT