Jaga Spirit Jiwa Nasionalisme

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Drs HM Idham Samawi menggelar sosialasi MPR RI Pancasila, UUD 1945, NKRI , Bhineka Tunggal Ika di Kelurahan Wonokromo Kapanewon Pleret Bantul, Jumat (21/05/2022). Ratusan peserta mengikuti sosialisasi tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan ekstra ketat.

Program yang diprakarsai Relawan Projotamansari tersebut diharapkan makin menebalkan jiwa nasionalisme kepada bangsa dan negara.

Dalam kesempatan tersebut, Idham Samawi mengungkapkan, wilayah Indonesia yang begitu luas membutuhkan pengamanan ekstra. Supaya Indonesia utuh dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Oleh karena itu, tidak ada pilihan lain, spirit nasionalisme dan patritisme terhadap bangsa dan negara mesti terus dipupuk.

Idham menjelaskan, keberagaman suku bangsa, bahasa, adat istiadat dan budaya tidak bisa dijadikan alasan untuk tercerai berai. Semua disatukan oleh Pancasila sebagai dasar negara.

Sementara Ketua Relawan Projoyamansari Kabupaten Bantul, M Taufan alias Topan mengungkapkan, dengan sosialisasi tersebut diharapkan dapat memupuk jiwa nasionalisme di tengah masyarakat.

Perkembangan teknologi informasi sekarang ini harus menjadi kewaspadaan kita bersama. Jangan sampai mendegradasikan nilai-nilai patriotisme dan juga nasionalisme pada bangsa dan negara. (Roy)

BERITA REKOMENDASI