Jaga Suasana Kondusif, Pengelola Parkir SSA Pastikan Tak Ada Pertikaian

BANTUL, KRJOGJA.com – Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul selain menjadi tempat untuk pertandingan olahraga juga menjadi tempat bagi masyarakat untuk mencari nafkah, diantaranya para pedagang Sunmor (Sunday Morning), pedagang asongan, angkringan maupun parkir. Dalam rangka peran aktif masyarakat menjaga situasi kamtibmas di wilayah Bantul khususnya kawasan SSA, di sela Sunmor pengelola parkir SSA mendeklarasikan untuk siap turut serta dalam menciptakan kondusifitas di wilayah Bantul. 

Hal ini dikarenakan beberapa waktu lalu sempat terjadi miskomunikasi antara pengelola parkir 'Combat Crew' dengan masyarakat Dusun Pacar tentang pengelolaan parkir SSA. Namun setelah diadakan pertemuan di Dikpora Bantul, dan musyawarah antara kedua belah pihak akhirnya masalah dapat selesai dan diperoleh kesepakatan bahwa parkir SSA dikelola bersama yakni Combat Crew (pimpinan Yanto) dan warga dusun Pacar dibawah koordinator Fatkhan Fauzi (Ketua RT 08 Pacar). 

“Harapan kedepannya tercipta situasi dan kondisi yang tertib dan aman di lingkungan SSA dan juga terjalinnya koordinasi dan kerjasama dengan warga sekitar," Imam Subekti selaku koordinator lapangan dari Combat Crew, Minggu (26/1/2020).

Hal senada juga diungkapkan oleh Fatkan Fauzi. Menurutnya keamanan dan ketertiban di lingkungan SSA harus terjaga dengan baik demi ketentraman dan kemaslahatan warga sekitar. Dari masing-masing pihak telah berkomitmen untuk menjaga situasi kemanan dan ketertiban di wilayah kabupaten Bantul, dimulai dari Stadion Sultan Agung.(*)

BERITA REKOMENDASI