Jagongan Migunani, Kedepankan Nuansa Natural

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Kampung Edukasi Watu Lumbung Parangtritis Kretek Bantul mengeluarkan program ‘Jagongan Migunani’, Jumat (19/06/2020). Dalam Jagongan Migunani bertajuk ‘Keberlangsungan Budaya di Tengah Pandemi’ ini menghadirkan Drs Titoes Liberty MSn dan Pungki Purbowo sebagai pembicara.

Pendiri Kampung Edukasi Watu Lumbung, Muhammad Boy Rifai mengatakan siapa saja boleh hadir untuk mengikuti program Jagoan Migunani di bioskop galeri Kampung Edukasi Watu Lumbung. Tentu setiap pekannya akan mengambil tema yang berbeda-beda.

Semua diserahkan kepada ada siapa saja yang ingin menggelar Jagongan Migunani. Pada prinsipnya Kampung Edukasi Watu Lumbung akan menyediakan tempat dan sarana prasarana untuk kelangsungan kegiatan Jagoan Migunani. “Kami memulai hari Jumat menjelang Magrib hal itu agar kita sebagai manusia mengetahui pergantian antara siang dan malam,” ujar Boy.

Ada keunikan dan sensasi tersendiri ketika program Jagongan Migunani diluncurkan. Salah satunya, semua pengunjung bisa menikmati menu kuliner ndeso yang diolah secara tradisional.
(Roy)

BERITA REKOMENDASI