Jalan Imogiri Barat Rusak, Warga Desak Pemerintah Bertindak

BANTUL, KRJOGJA.com – Warga mengeluhkan lamanya proses perbaikan jalan berlubang di ruas Imogiri  Barat Km 5 Ngancar Bangunharjo Sewon Bantul. Padahal badan jalan tersebut  mengalami kerusakan terjadi sejak sepekan lalu. 

Pernah terjadi peristiwa pengendara motor terjungkal lantaran roda kendaraan menerjang beton gorong-gorong. Amblesnya badan jalan tersebut  sangat berpotensi menimbulkan kecelakaan lantaran setiap hari  ruas tersebut padat kendaraan.

Ny Sugiyati, Rabu (7/2) mengatakan, jalan  tersebut mengalami ambles dua kali. Peristiwa pertama terjadi Sabtu pekan lalu dan kejadian serupa tidak jauh dari lokasi ambles sehari berikutnya. 

Dia merasa prihatin lantaran sudah ada pengguna jalan terjatuh, tetapi belum ada penanganan dari pemerintah. "Sejak jalan itu ambles atau berlubang, sekali saya melihat pengendara sepeda motor terjatuh. Pemerintah diharapkan segera melakukan penambalan di lokasi jalan itu."

Dia mengatakan setelah jalan itu berlubang oleh warga dipasang bambu pengaman untuk mencegah pengendara motor terjatuh. Namun risikonya tidak bisa dilalui dua kendaraan dari arah berlawanan.

Suparman  mengatakan, Jalan Imogiri Barat itu termasuk ruas padat kendaraan sepanjang hari sehingga jika tidak segera dilakukan perbaikan bakal menimbulkan kemacetan. “Saya setiap hari lewat jalan ini, tidak rusak saja kendaraan antre sangat panjang apalagi ini ada kerusakan jelas tambah macet,” ujar Suparman. (Roy)

BERITA REKOMENDASI