Jalan Jenderal Sudirman Bantul Ditutup Selama PPKM, Catat Jamnya

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRjogja.com – Selama pemberlakuan PPKM Darurat dari tanggal 3 hingga 20 Juli 2021, Jalan Jenderal Soedirman di pusat Kota Bantul, mulai dari simpang empat Gose hingga simpang empat Klodran dan dari Gose sampai Bejen ditutup untuk semua kendaraan. Penutupan mulai pukul 20.00 hingga 05.00 pagi.

Kapolres Bantul, AKBP Ihsan SIK didampingi Kasat Lantas AKP Gunawan Setiyabudi SH MM mengemukakan, penutupan jalan tersebut merupakan salah bentuk pelaksanaan PPKM Darurat yang di amanatkan pemerintah pusat dan diberlakukan di Jawa- Bali.

Dijelaskan, di perkotaan Bantul jika malam hari banyak kegiatan masyarat, utamanya di Lapangan Paseban yang menimbulkan kerumunan warga dan rentan dengan penyebaran atau penularan Covid-19. Maka dengan penutupan jalur Gose- Klodran Jalan Jenderal Soedirman dan Gose- Bejen, diharapkan mampu menekan angka penambahan paparan Covid-19 di Bantul yang semakin tinggi.” Sampai 4 Juli 2021 penambahannya mencapai 541 orang,” ungkap Kapolres Bantul.

Petugas jajaran Polres Bantul selain bergabung dengan jajaran Kodim 0729 dan Satpol PP Bantul melakukan patroli pelaksanaan PPKM dengan melakukan patroli gabungan, juga menggelar operasi Blue Light Patrol, untuk sosialisasi dan menutup warung atau kegiatan masyarakat pada malam hari yang menimbulkan kerumunan. Seperti cafe, warung makan, toko kelontong, kegiatan kesenian, obyek wisata maupun tempat hiburan. “Semua kegiatan ini untuk penerapan PPKM Darurat yang tujuannya juga untuk keselamatan warga dari penularan Covid-19, ” imbuh AKBP Ihsan.

Sementara pelayanan pemohon SIM di Polres Bantul juga disesuaikan dengan penerapan PPKM Darurat. Bagi pemegang SIM yang habis masa berlakunya pada tanggal 3 hingga 20 Juli 2021 dapat diperpanjang pada tanggal 21 hingga 27 Juli 2021 dengan mekanisme perpanjangan. “Bagi pemegang SIM yang tidak melaksanakan perpanjangan pada tenggang waktu tersebut dikenakan pelaksanaan mekaniskan penerbitan SIM baru,” pungkas Kapolres Bantul. (Jdm)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI