Jalan Sehat Alumni SD Wojo 2 Berlangsung Meriah

BANTUL (KRjogja.com) – Sebanyak 1.116 peserta termasuk punokawan (Semar, Gareng, Petruk, Bagong) yang berada di barisan paling depan mengikuti jalan sehat dan senam Fun Aerobic dalam rangkaian menyemarakkan Reuni 31-33 tahun Alumni SD Wojo 2 angkatan kelulusan 1983, 1984 dan tahun 1985. Kegiatan jalan sehat yang mengambil start-finish di halaman SD Wojo 2 Druwo, Bangunharjo, Sewon, Bantul, Minggu (14/8/2016) tersebut dilepas Dukuh Druwo Suharman didampingi Ketua panitia Jenal Sandi Purwaka.

Jenal Sandi saat ditemui KRjogja.com sebelum acara pelepasan jalan sehat mengatakan, acara Jalan Sehat dan senam ini baru pertama kali diadakan. Peserta jalan sehat membludag, diikuti ribuan peserta dari kampung Druwo, Tarudan dan Saman.

"Rencananya kegiatan semacam ini akan diadakan lima tahun sekali. Sedangkan yang diadakan satu tahun sekali hanya berupa syawalan. Kali ini yang mengadakan kegiatan baru tiga angkatan 1983,1984 dan 1985. Saya berharap ke depannya bisa diadakan angkatan-angkatan alumni lainnya." papar Jenal yang didampingi panitia alumni Sariadi.

Sebelum kegiatan jalan sehat yang menempuh jarak sekitar 3 Km dengan rute mengitari kampung Druwo dan jalan Parangtritis, diadakan senam Fun Aerobic yang dipimpin instruktur Orin.

"Untuk acara reuni yang dihelat setelah acara jalan sehat diikuti para alumni ketiga angkatan tersebut dan mantan guru yang sudah pensiun. Bagi mantan guru yang tidak bisa berangkat, kita jemput pakai mobil, jadi kita tidak pandang strata. Kita mengadakan kegiatan ini dananya selain dari alumni juga dari dukungan sponsor," imbuh Jenal. (Rar)

BERITA REKOMENDASI