Jalur Cinomati Rawan Kecelakaan

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Menjaga keamanan malam pergantian tahun, jajaran Polres Bantul mengerahkan seluruh personelnya atau sekitar 1.500 anggota dari semua satuan. Menurut Kabagops Polres Bantul, Kompol Bambang Suharyanto SH didampingi Kasat Lantas, AKP Cerryn Nova Madang Putri SH MM untuk pengamanan tahun baru, memang membutuhkan banyak pesonel.

Dari seluruh personel Polres Bantul mulai Selasa (31/12/2019) hari ini, ditempatkan di posnya masing-masing. Selain tempat ibadah, diploting di Pos Pengamanan, meliputi Pos Druwo dan Pos Piyungan serta Pos Pantau meliputi Pos Hargodumilah, Pos Mangunan, Pos Parangtritis dan Pos Cinomati.

Baca juga :

Busyro Ungkap Novel Baswedan Pernah Diancam Dibunuh
Pastikan Pasokan Listrik Aman, Wakil Dirut PLN Kunjungi Yogya

Bambang mengimbau para pengguna jalan dan pengunjung objek wisata di Bantul, agar berhati-hati jangan melakukan pelanggaran lalulintas maupun aturan di objek wisata. "Jika mau aman, ya taati peraturan diantaranya peraturan lalulintas, jika berada di objek wisata pantai ya jangan mandi di laut," harapnya.

Jalan yang rawan kecelakaan dan kemacetan, di antaranya Jalan Yogya – Gunungkidul, Jalan Yogya – Imogiri, Jalan Yogya – Parangtritis. Sedangkan jalur wisata paling rawan kecelakaan yakni jalur Cinomati. Karena itu di jalur tersebut ditempatkan personel gabungan terdiri dari TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Basarnas, PMI dan relawan.

Sementara PMI Bantul, empat Posko darurat di Kawasan Pantai Parangtritis, Jalur Lintas Selatan, Simpang Tiga Pasar Ngangkruk dan Watu Amben Piyungan. "Kami siap melakukan pertolongan kemanusiaan untuk masyarakat selama keramaian tahun baru dengan optimalisasi sarana dan prasarana yang ada," kata Komandan Satgas Markas PMI Bantul, Suprihatin Yulianto. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI