Jambidan Jadi Kalurahan Percontohan PTKM Mikro

BANTUL, KRJOGJA.com – Kelurahan Jambidan menjadi kelurahan percontohan Pengetatan Terbatas Kegiatan Masyarakat (PTKM) mikro. Atas keberhasilan menerapkan PTKM Mikro, Kalurahan Jambidan Kapanewon Banguntapan dikunjungi jajaran Kodam IV/ Diponegoro untuk melakukan monitoring.

Ketua FPRB Jambidan Mart Widarto, Jumat (12/2) menuturkan  pembentukan satuan tugas (satgas) Covid-19  di tingkat RT menjadi salah satu cara efektif untuk menekan penyebaran virus corona, khususnya mengurangi klaster keluarga.

“Jambidan sudah menginiasi pembentukan satgas RT. Di Jambidan ada sekitar 10.300 jiwa yang tinggal di 7 Padukuhan, 24  Kampung dan 54 RT.Sejak bulan Maret 2020, sudah ada 225 orang yang kita lakukan tes swab PCR dan hingga kini ada  85 warga positif, 7 warga sedang dalam proses perawatan, 77 warga sembuh dan 1 orang meninggal karena Covid-19,” jelasnya.

Ditegaskan data yang transparan adalah kunci agar masyarakat aman dalam menghadapi pandemi, maka pihaknya selalu mengolah dan memperbaharui data terkait penyebaran virus corona di daerahnya.

BERITA REKOMENDASI