JCM Kirim Bantuan ke Kretek dan Imogiri

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Jogja City Mall (JCM) bersama The Rich Jogja Hotel dan Sleman City Hall Rabu (20/3/2019) mengunjungi korban bencana banjir yang berada di Kabupaten Bantul. Masuk ke kawasan terdampak banjir yaitu di Desa Donotirto, Kecamatan Kretek dan Desa Karangtalun, Kecamatan Imogiri, JCM memberikan bantuan berupa dana, pakaian layak pakai, peralatan mandi, peralatan sekolah, alat kebersihan, makanan dan juga obat-obatan. 

Wiyana perwkilan Garuda Mitra Sejati mengungkap pihaknya mendapatkan informasi adanya warga masyarakat terdampak banjir dan tanah longsor di Bantul yang membutuhkan bantuan. Pasalnya perabot rumah tangga dan alat-alat dapur untuk memasak diketahui hanyut terbawa banjir pada Minggu (17/3/2019) malam lalu. 

“Kami putuskan untuk datang ke Desa Donotirto, Kecamatan Kretek dan Desa Karangtalun, Kecamatan Imogiri karena kondisinya yang memang membutuhkan bantuan. Semoga apa yang kami lakukan iki bisa meringankan beban saudara-saudara di dua wilayah tersebut,” ungkapnya. 

Secara langsung penggawa Garuda Mitra Sejati yang menaungi Jogja City Mall (JCM) bersama The Rich Jogja Hotel dan Sleman City Hall menyampaikan harapan agar masyarakat yang terdampak bencana bisa segera bangkit menatap kedepan dengan lebih optimis. “Kami hanya bisa memberikan beberapa hal seperti pakaian layak pakai, peralatan mandi, peralatan sekolah, alat kebersihan, makanan dan juga obat-obatan. Semoga ini sedikit membantu bangkit saudara-saudara di Bantul,” sambungnya. 

Yurianta, Kepala Dukuh Donotirto sempat menceritakan saat banjir mulai datang pukul 17.00 WIB yang kemudian menggenangi rumah warga. Air dikatakannya baru surut pukul 04.00 WIB yang ternyata telah membawa banyak lumpur dan menghanyutkan barang-barang di rumah warga. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI