Jelang Pergantian Tahun, Polisi Bersihkan Miras

BANTUL, KRJOGJA.com – Jajaran Satresnarkoba Polres Bantul Polda DIY menyita narkotika jenis sabu, obat-obatan terlarang dan ratusan botol minuman keras berbagai merek selama Desember 2019.

Kasatresnarkoba Polres Bantul,  Iptu Ronny Prasadana SIK MH, Selasa (31/12), mengatakan, barang-barang haram tersebut disita ketika digelar cipta kondisi dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru. 
Selama kegiatan cipta kondisi dilaksanakan, s ada enam tersangka yang diamankan yakni,  Sn (48) dan GY (52) dengan tuduhan kepemilikan Narkotika jenis sabu seberat 0,58 gram. Kedua tersangka dibekuk di Kecamatan Kasihan Bantul.

Kemudian Mg (29) yang diduga menguasai psikotropika jenis Alganax sebanyak 2 (dua) buah butir dan 1.000 butir obat yang masuk dalam daftar G yang disimpan dalam sebuah toples di rumahnya Caturharjo Pandak Bantul.
Sepak terjang petugas tidak berhenti di situ, tiga orang juga dibekuk dan ditetapkan sebagai tersangka, mereka BK (32), WR (28) dan NA (22). Dari ketiganya, petugas menyita barang bukti sebanyak 252 butir obat yang masuk dalam daftar G. Oleh petugas, ketiganya dijerat dengan pasal 196 Undang-Undang RI Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan. Mereka bakal diancam penjara paling lama 10 tahun serta denda paling banyak satu miliar rupiah. 

Petugas juga menyita sebanyak 350 botol minuman beralkohol berbagai jenis dan merek y dari tempat-tempat hiburan tersebar di kawasan pantai selatan. (Roy)

BERITA REKOMENDASI