Jembatan Bambu Dusun Sukorame Unjuk Keindahan

Editor: Ivan Aditya

PESONA menakjubkan objek wisata Jelajah Sawah Pertanian Bowongan (JSPB) kerap jadi alasan utama wisatawan berbondong-bondong berkunjung. Berada di atas lahan tanaman padi, keberadaan jembatan bambu sepanjang 357 meter bakal jadi objek paling menarik untuk diabadikan. Objek wisata dengan daya tarik bentangan jembatan bambu di atas hijaunya tanaman padi itu bahkan jadi favorit wisatawan asal Malaysia.

Selain menikmati jembatan bambu sebagai ikon utama, wisatawan juga disuguhi keindahan puncak bowongan yang indah. Sejak boming awal tahun 2018 di Dusun Sukorame Mangunan Dlingo Bantul JSPB, kini pengelola tidak sebatas menyuguhkan keindahan jembatan bambu. Di sejumlah titik kini berdiri spot untuk berswafoto.

Ketua Pengelola JSPB, Lagiman mengatakan meski jembatan bambu cukup panjang, di sejumlah sudut terdapat tiga tempat untuk melepas lelah. Terkait fasilitas tidak perlu khawatir, MCK, musala serta area parkir dan sejumlah warung disediakan, bahkan kini berdiri panggung terbuka multi fungsi sebagai penunjang objek.

Lurah Desa Mangunan Dlingo H Jiono Ihsan SE mengatakan, pemerintah desa memberikan dukungan penuh agar objek wisata di wilayah Mangunan Dlingo Bantul makin berkembang. Harapannya objek wisata di Mangunan tidak hanya tenar di dalam negeri, tetapi sampai mancanegara. "Kita suport semua objek wisata di Mangunan mulai dari hutan Pinus, JSPB dan objek lainnya," ujar Jiono. (Roy)

BERITA REKOMENDASI