Jembatan dan Pusat Kuliner Perkukut Mulai Dibangun, Beginilah Harapan Warga Sungapan

IMOGIRI, KRJOGJA.com – Masyarakat Dusun Sungapan Desa Sriharjo Kecamatan Imogiri Bantul optimis pembangunan jembatan gantung di wilayah tersebut nantinya mampu menggerakkan perekonomian. Mengingat jembatan tersebut menghubungkan dua wilayah dengan potensi yang bisa dikembangkan. Kendati saat ini pembangunan masih berlangsung, tetapi warga sudah punya rencana membuat paket wisata unggulan di Dusun Sungapan.

“Memang untuk saat ini jembatan masih dalam proses pembangunan, tetapi kami bersama masyarakat punya gagasan mengembangkan wisata di kawasan itu dengan mengoptimalkan potensi yang ada,” ujar Kepala Dusun Sungapan Warsono Teko, Minggu (8/3).

Warsono Teko mengungkapkan, jembatan tersebut menghubungkan Dusun Sungapan Sriharjo Kecamatan Imogiri dan Peranti Desa Srihardono Kecamatan Pundong. Dengan jembatan baru tersebut, otomatis pertumbuhan ekonomi akan makin cepat dirasakan masyarakat di sekitar. Selama ini warga sangat mengandalkan jembatan untuk menjalankan aktivitas dengan orientasi ekonomi.

“Jembatan diatas Sungai Opak tersebut jadi akses warga menuju pusat perekonomian baik warga Imogiri ke Pasar Pundong ataupun warga Pundong ke pasar Imogiri. kami melihat, meski hanya bisa dilalui kendaraan roda dua, tetapi banyak potensi yang nantinya akan terangkat,” ujarnya.

BACA JUGA :

‘Nagari Ngayogyakarto Hadiningrat’ Menuju Kraton Milenial

Banjir Rusak Infrastruktur di Bantul

Sementara itu khusus warga Sungapan sudah berencana membuat kuliner perkutut. Bahkan jembatan tersebut akan dinamai Jembatan Perkutut Sungapan. “Jadi begini pertimbangan menamakan jembatan ini Jembatan Perkutut Sungapan adalah di kampung ini baru marak budidaya burung perkutut dan mampu jadi penopang ekonomi,” ujar Warsono Teko. Menurutnya, warga beberapa tahun lalu mengusulkan ke pemerintah dan lewat aspirasi anggota DPR RI dari PDI Perjuangan, Drs HM Idham Samawi akhirnya terealisasi. (Roy)

BERITA TERKAIT