Jembatan Impian Warga Itu Akhirnya Terwujud

BANTUL, KRJOGJA.com – Dalam kegiatan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-99 yang dilaksanakan di Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, sekarang ini tengah dilakukan pembuatan jembatan untuk menghubungkan Dusun Kajor Wetan dan Dusun Nawungan. Sedikitnya 10 anggota TNI dilibatkan dalam kegiatan itu setiap harinya dengan dibantu masyarakat setempat.

Komandan Kodim 0729/Bantul, Letkol Inf Agus Widianto mengungkapkan, kegiatan ini merupakan tahapan yang penting. adanya infrastuktur yang baik diharapkan akan mampu menggerakkan roda ekonomi masyarakat, disisi lain bisa membangkitkan dan menggelorakan akan budaya gotong royong.  Dengan adanya jembatan yang menghubungkan Dusun ajor dan Dusun Nawungan diyakini akan memudahkan warga dalam bersosialisasi dalam kehidupan bermasyarakat.

“Dengan adanya bangunan jembatan tersebut tentu masyarakat bisa melewati dan menikmati hasil karya Satgas TMMD Kodim 0729/Bantul yang akan menjadi kenangan bagi warga pada suatu saat. Sehingga, kami akan terus bekerja dengan semangat untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat," tegas Letkol Agus Widianto.

Dijelaskannya, sebelum dilakukan pembangunan jembatan tersebut, masyarakat terpaksa harus memutar dan mencari akses jalan lain yang memutar dan lebih jauh untuk dapat saling berkunjung. Diharapkan dengan adanya jembatan yang dibangun serta dijadikan sasaran fisik dalam program TMMD Reguler ke-99 tahun 2017 kali ini, benar-benar membawa kesejahteraan untuk masyarakat setempat.

Disebutkan pula selain program fisik, program non fisik juga dilaksanakan, antara lain penyuluhan kesehatan serta pemberian wawasan kebangsaan, bela negara dan cinta tanah air.(**)

BERITA REKOMENDASI