Jembatan Kretek Segera Dibangun Tahun Depan

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Dibangunnya jembatan di Pantai Depok Kecamatan Kretek Bantul diyakini bakal mempercepat pertumbuhan ekonomi di kawasan tersebut. Jika sudah di operasikan akses itu tidak hanya dilalui warga lokal, tetapi menjadi jalur utama di selatan Pulau Jawa.

“Jelas nanti jembatan tersebut jika sudah difungsikan punya dampak sangat luas khususnya pada tumbuhnya sektor perekonomian di kawasan tersebut. Kedepan jembatan itu tidak hanya jadi tumpuan warga Bantul dan DIY, tetapi jalur utama di selatan Pulau Jawa,” ujar anggota komisi C DPRD DIY, H Amir Syarifudin disela pantauan lokasi pembangunan jembatan di Jalan Jalur Lintas Selatan Kretek, Rabu (05/08/2020).

Amir mengungkapkan sesuai tahapannya tahun 2020 sudah masuk tahapan lelang. Kemudian untuk pelaksanaan pengerjaan dilakukan tahun 2021. Menurutnya sejauh ini akses menjadi penentu dalam percepatan pembangunan sebuah wilayah.

“Kami terus mendorong agar program pembangunan jembatan di Pantai Depok realisasi sesuai dengan rencana. Hal tersebut sejalan dengan gubernur DIY menjadikan pantai Selatan menjadi halaman muka DIY,” ujar Amir.

Selain itu dengan dukungan infrastruktur memadai berdampak positif terhadap perkembangan sektor wisata di pantai selatan DIY. Sudah bisa dipastikan pada akhirnya nanti objek wisata di pantai Selatan Bantul jadi santapan pengunjung dari berbagai daerah di Indonesia.

Tokoh masyarakat Parangtritis Suranto mengatakan, dibangunnya jembatan di Pantai Depok memberikan rasa optimis sektor wisata dan perekonomian di Parangtritis bakal berkembang pesat. Oleh karena itu, semua warga yang bergerak di sektor wisata mempersiapkan diri menyambut wisatawan. (Roy)

BERITA REKOMENDASI