Jembatan Sanggrahan Diresmikan, Warga Bersyukur

Editor: KRjogja/Gus

SEWON, KRJOGJA.com – Anggota Komisi VII DPR RI, Drs HM Gandung Pardiman MM didampingi Bupati Bantul Drs H Suharsono meresmikan Jembatan Sanggrahan Desa Timbulharjo Kecamatan Sewon Bantul, Rabu (23/9). Dengan jembatan tersebut diharapkan jadi pijakan tumbuhnya perekonomian ditengah masyarakat.

Sebelumnya 19 Mei 2019, Gandung Pardiman berkunjung ke Dusun Sanggrahan Desa Timbulharjo Sewon. Kedatangan politisi Partai Golkar tersebut untuk ‘ngaruhke’ setelah jembatan yang dibangun warga secara swadaya tahun 2000 rusak diterjang banjir. Dalam kunjungan waktu itu Gandung langsung menyanggupi membangun jembatan yang sangat berarti bagi warga itu. Dalam acara tersebut Gandung juga didampingi anggota DPRD Bantul dari Fraksi Golkar yakni, Paidi SIP, Suryono SM, Heru Sudibyo, Arny Tyas Palupi, Teguh Santoso. Dari Pengurus DPD Golkar DIY, John S Kebanm Erwin Nizar.

Gandung Pardiman mengatakan, jembatan ini punya fungsi sangat strategis dan diperlukan masyarakat. Setelah diperjuangkan akhirnya jembatan langsung bisa dibangun. “Alhamdulillah jembatan sekarang sudah jadi dan warga bisa memanfaatkan kembali,” jelas Gandung. Karena di daerah sini juga terdapat berbagai macam Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Jembatan Sanggrahan ini sebagai akses menuju pusat pendidikan, kesehatan serta perekonomian.

“Kita tambah Rp 100 juta agar samping kiri dan kanan bisa dibangun talud,” jelasnya. Jembatan punya arti penting karena menopang perekonomian.

BERITA REKOMENDASI