Jetama Siap Manjakan Wisatawan di Mangunan Dlingo

Editor: KRjogja/Gus

DLINGO, KRJogja.com – Dengan modal kekayaan alam dengan didukung polesan artistik tidak mengherankan jika objek dikawasan Mangunan jadi buruan wisatawan untuk berlibur. Kehadiran pohon pinus yang kokoh berdiri sebagai ciri khas semakin menambah keindahan wilayah itu. 

Ketika memilih kawasan Mangunan Dlingo Kabupaten Bantul untuk dijadikan mengisi liburan. Sebenarnya anda tidak sekadar memuaskan mata menikmati pesona hutan Pinus.  Wisatawan juga bakal diiming -imingi paket Jip Wisata Mangunan (Jetama) Adventure.

Dengan  armada Jetama wisatawan akan dibawa keliling disemua objek wisata di Mangunan sesuai selera. "Sejak dirintis akhir tahun 2016, paket Jetama Adventure ini menjadi salah satu favorit wisatawan," ujar Ketua Jetama Dwi Eko, Rabu (20/6). 

Eko mengatakan, untuk bisa menjajal sensasi naik Jetama Adventure biayanya cukup bervariasi tergantung rute yang diambil  Namun cukup merogoh kocek Rp 250.000,  dipastikan wisatawan menikmati paket wisata naik jip.  Untuk rute panjang ongkosnya bisa mencapai Rp 750.000. 

Tarif tersebut sudah termasuk biaya tiket masuk ke semua objek yang dikunjungi.  "Kami ada sekitar 30 armada jip untuk dioperasikan di kawasan Mangunan Dlingo Bantul," jelasnya.

Dengan armada sebanyak itu sebenarnya masih kurang untuk memenuhi permintaan wisatawan seperti liburan Lebaran tahun ini. Bahkan menurut Eko, banyak permintaan wisatawan ditolak lantaran keterbatasan armada. Sebagai orang yang dituakan dalam tubuh Jetama Adventure memang harus tegas khusunya terkait kondisi armada anggotanya. "Sebelum Lebaran lalu, kami sudah melakukan scruting armada dari IOF Yogya tentang kelayakan armada dan cara mengendarai jip 4×4 dengan baik," ujar Eko.

Selain itu, dalam organisasi Jetama Adventure juga ada program wajib yakni setiap pagi dan sore semua armada Jetama wajib dilakukan pengecekan rem, air dan kaki-kaki.  Eko juga menegaskan, bahwa sebelum menjalankan tugasnya, semua armada harus benar -benar prima. 

Sementara Ketua Koperasi Notowono, Purwoharsono mengatakan, hadirnya paket wisata Jetama Adventure juga untuk mendorong perkembangan kerajinan di Mangunan. Karena setiap wisatawan yang naik jip juga harus dibawa ke pusat kerajinan. (Roy)

BERITA REKOMENDASI