Jogja EL 300 Community Bantu Pembangunan Masjid

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRjogja.com – Jogja EL 300 Community (JEC) terus membangun persaudaraan serta menumbuhkan jiwa sosial kepada anggotanya. Komunitas bermarkas di Jalan Sorosutan 28 Umbulharjo Yogyakarta punya tekad ingin memberikan kontribusi kepada masyarakat. Bahkan, JEC menyerahkan bantuan 160 sak semen, ratusan kubik split dan pasir untuk pembangunan masjid di Masjid Adz Dzakirin Dusun Ngrancah Kalurahan Sriharjo Kapanewon Imogiri Kabupaten Bantul.

Ketua Jogja EL 300 Community, Ganis S Afiyanto didampingi Ketua 1 Pembangunan Masjid Adz Dzakirin Dusun Ngrancah, Sudadi mengungkapkan, antusias luar biasa ditunjukkan anggota Jogja EL 300 Community dalam memberikan sumbangsih pembangunan masjid di Ngrancah. “Tadi semuanya 160 sak semen totalnya, terus untuk material berupa pasir, batu dan split itu totalnya ada 51 armada L300,” ujar Ganis. Dijelaskan, untuk mempertahankan Komunitas L300 Yogyakarta eksis dan bertahan, grup ini lebih fokus untuk kegiatan sosial. Andaikata pada akhirnya dapat pekerjaan dari kegiatan utama itu sebagai bonusnya.

Oleh karena itu ditengah pandemi Covid-19 pertemuan rutin dilakukan dengan protokol kesehatan. Di Yogyakarta terdapat 5 chapter yakni Kota Yogyakarta, Bantul, Kulonprogo, Sleman serta Gunungkidul. Jumlah anggota komunitas 125 orang dengan komitmen terus memupuk dan menanamkan jiwa sosial. “Kesadaran kami menjaga seduluran sangat bagus, antusias anggota komunitas JEC membantu pembangunan masjid di Ngrancah sangat tinggi,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI