Joko Widodo dan Zidan Ditemukan, Satu Korban Goa Cemara Terus Dicari

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Tim SAR gabungan berhasil menemukan kembali dua korban tenggelam di Pantai Goa Cemara, Sabtu (08/08/2020). Saat ini tim SAR masih berusaha mencari satu lagi korban tersisa yang masih dinyatakan hilang.

Sepanjang pagi hingga siang hari ini tim SAR berhasil menemukan tiga korban secara berturut-turut yakni M Riski Romadhon (8) pada pukul 08.45 WIB, lalu Joko Widodo (38) pada pukul 09.30 WIB dan M Zidan Abrori (6) yang ditemukan pukul 11.15 WIB.

Rizki Romadon dan Zidan Abrori ditemukan di kawasan Pantai Indocor sekitar 2 kilometer arah barat Goa Cemara. Sementara Joko Widodo ditemukan di perairan Galur Kulonprogo sekitar 8 kilometer dari Goa Cemara.

Kasubsi Operasi Basarnas Yogyakarta, Asnawi Suroso mengatakan dari total tujuh korban tenggelam, enam di antaranya sudah berhasil ditemukan dan dievakuasi. Saat ini tim SAR gabungan masih terus berupaya mencari satu lagi korban yang belum ditemukan yakni Akhmad Choirul (4) yang hilang bersamaan dengan enam orang lainnya Kamis (06/08/2020) lalu.

“Tiga korban yang ditemukan hari ini sudah diserahkan ke DVI untuk diidentifikasi dan langsung diteruskan pada keluarga. Saat ini tim gabungan masih terus berusaha mencari satu korban yang belum ditemukan,” ungkap Asnawi.

Seturut informasi, seluruh korban yang ditemukan hari ini langsung diserahkan pada pihak keluarga untuk dimakamkan di Magelang. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI