Jokowi Tinjau Vaksinasi 517 Seniman dan Budayawan

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Sebanyak 517 seniman berbagai disiplin seni mengikuti vaksinasi bertempat di Padepokan Seni Bagong Koesodihardjo (PSBK) Bantul, Rabu (10/3/2021). Presiden Joko Widodo hadir langsung menyaksikan program vaksinasi yang telah dilaksanakan pagi hari tadi.

Jokowi hadir bersama Ketua Komite Covid Erlangga Hartarto. Ia juga ditemani Gubernur DIY, Sri Sultan HB X dan Butet Kartarajasa yang menjadi penerus pengelola PSBK.

Setelah menyaksikan prosesi vaksinasi beberapa seniman seperti Marwoto Kawer hingga Hanung Bramantyo, Jokowi lantas duduk menyaksikan beberapa kesenian yang disiapkan para seniman. Pertama, ia mendengarkan lagu Vaksin untuk Negeri yang dibawakan Sinten Remen feat Paksi Raras juga tarian kontemporer Petruk Divaksin.

“Tarian Petruk Divaksin ini spesial, karena kita tahu bersama tamu kita sekarang ini sering dicondrokan sebagai Petruk. Silahkan teman-teman, mainkan Petruk Divaksin,” ungkap Butet yang sempat membuat Jokowi tertawa dibalik masker.

Dalam pernyataan di hadapan media, Jokowi mengatakan hari ini sukses dilaksanakan vaksinasi untuk 517 seniman lintas disiplin seni. Jokowi berharap, adanya vaksinasi bisa melindungi insan seni di Indonesia agar terus semangat berkarya di tengah situasi sulit saat ini.

“Hari ini dilaksanakan vaksinasi 517 seniman baik musik, tari, seni rupa pelukis, tradisional dan modern semuanya divaksinasi dan semuanya berjalan lancar. Kita tahu keadaan tidak mudah bagi pekerja seni. Tapi kita harus terus merawat semangat agar beliau-beliau yang bekerja di bidang seni terus punya semangat berkarya meski dengan adanya pandemi dan pembatasan yang ada. Adanya vaksinasi kita harapkan seniman pekerja seni terlindungi dari Covid dan bisa terus berkarya,” ungkap Jokowi. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI