Juara Umum Pesparawi XIII, Sumatera Utara Bawa Pulang Piala Presiden

Editor: Ary B Prass

BANTUL, KRJOGJA.com – Perhelatan akbar Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional XIII secara resmi ditutup, Minggu (26/6/2022) malam di Jogja Expo Center (JEC).

Kontingen Provinsi Sumatera Utara berhasil merebut Juara Umum dengan perolehan 12 medali emas dan berhak membawa pulang Piala Bergilir Presiden.

Sebelumnya, dalam Musyawarah Nasional Pesparawi XIII yang digelar Sabtu (25/6/2022) ditetapkan Provinsi Papua Barat sebagai tuan rumah pelaksanaan Pesparawi Nasional XIV tahun 2025.

Penetapan dilakukan melalui voting tertutup dan Papua Barat memperoleh suara terbanyak dengan 21 suara dari total keseluruhan 38 suara.

Dalam acara penutupan yang digelar di Jogjakarta Expo Center (JEC), Gubernur DIY, Sri Sultan HB X yang diwakili Wakil Gubernur DIY sekaligus Ketua Umum Pesparawi Nasional XIII KGPAA Paku Alam X, menyampaikan apresiasi mendalam terhadap segenap elemen yang terlibat sehingga seluruh rangkaian perhelatan Pesparawi Nasional XIII dapat terlaksana dengan lancar dan sukses.

Menurut Paku Alam, dilihat dari kaca mata plurarisme, Pesparawi telah menjadi layaknya pesta lintas agama, sebuah bukti nyata betapa indahnya toleransi.

“Saya menyampaikan selamat kepada juara umum Pesparawi Nasional kali ini, kemenangan tersebut merupakan buah baik dari sawiji greget sengguh ora mingkuh sebagaimana yang sempat disinggung dalam acara pembukaan beberapa hari yang lalu. Atas nama seluruh panitia baik pusat maupun daerah dengan tulus kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerjasama semua pihak dan juga permohonan maaf yang sebesar-besarnya jika dalam penyelenggaraan Pesparawi ada beberapa hal yang kurang berkenan,” ungkap Paku Alam.

BERITA REKOMENDASI