Jumat Berkah Polsek Jetis, Tanamkan Jiwa Peduli Pada Sesama

BANTUL, KRJOGJA.com – Polsek Jetis Polres Bantul Polda DIY baru gencar-gancarnya menggulirkan program sosial kemasyarakatan. Selain menyasar panti asuhan, anak yatim, kegiatan itu juga menjangkau warga jompo kurang mampu. Melalui kegiatan sosial itu diharapakan dapat memupuk sikap empati anggota polri terhadap masyarakat sekitar. Kegiatan bertema 'Jumat Berkah Polsek Jetis' ini sudah digulirkan sejak beberapa waktu lalu dan terus berjalan hingga kini. 

Ditemui, Kamis (28/2/2019), Kapolsek Jetis AKP M Sholeh SH MM menjelaskan alasan mendasar digulirkannya program sosial dilingkungan Polsek Jetis itu. Rasa kepedulian terhadap sesama harus dijaga diera modern sekarang ini jangan sampai hilang dari kehidupan sehari-hari. Karena pada dasarnya masih banyak orang disekitar kita membutuhkan perhatian. Tidak sebatas pada kebutuhan sehari -hari dalam arti ekonomi.  Namun perhatian lebih luas lagi perlu diberikan kepada masyarakat secara umum. Diakui perhatian dan rasa empati kepada warga paling terasa jika diwujudkan  dalam bentuk barang kebutuhan sehari-hari. "Program memberikan santunan bagi warga kurang mampu ini merupakan upaya dari Polsek Jetis  yang tidak ingin orang yang hidupnya sulit itu berjuang sendirian," ujarnya. 

Dengan adanya perhatian itu tentu jadi penyemangat bagi mereka dalam menjalani hidup ini.  Oleh karena itu, sebagai orang nomor satu di jajaran Polsek Jetis, Mohammad Sholeh berusaha menyebarkan virus kebaikan di wilayahnya. Tidak hanya kepada anggota Polsek Jetis, namun kebaikan harus ditularkan kepada masyarakat secara umum. Pada dasarnya, orang hidup ini  bergantian, sehingga harus saling memberikan suport dalam hal kebaikan. Dijelaskan, terkait dengan sumber dana untuk penyelenggaraan kegiatan sosial digalang sukarela anggota Polsek Jetis.  

"Bakti sosial ini rutin  dilaksanakan setiap bulan dengan sasaran kaum dhuafa, anak yatim serta  santunan ke yayasan sosial di  Kecamatan Jetis. Kegiatan ini wujud  kepedulian anggota Polsek Jetis dengan sesama warga dengan cara berinfaq di awal bulan seusai menerima gaji," ujar Mohammad Sholeh. Kanit Bimas Polsek Jetis, Ipda Budiono menambahkan, awal   bulan lalu bakti sosial digelar di  Panti Asuhan Ar Rasyid Dusun Plesan Sumberagung Jetis serta  2 warga jompo di Dusun Pangkah Sumberagung Jetis.(Roy)

BERITA REKOMENDASI