Kadin DIY Gandeng OJK dan BI Dorong Percepatan Vaksinasi Bagi Pelaku Ekonomi Produktif

Editor: Ary B Prass

BANTUL, KRJOGJA.com – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DIY telah mendukung percepatan vaksinasi bagi pelaku ekonomi baik pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Koperasi dan karyawan perusahaan di DIY. Akselerasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut melibatkan sinergi dan kolaborasi berbagai pihak baik pemerintah, regulator maupun segenap stakeholder agar segera terwujud kekebalan komunal di lingkungan industri maupun saha.

“Kadin DIY menyambut baik kerjasama pelaksanaan vaksinasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) DIY dan Bank Indonesia (BI DIY) ini. Sebelumnya kami dibantu Pemda DIY melakukan vaksinasi massal bagi pelaku dunia industri maupun usaha hingga berhasil melaksanakan gelombang kedua,” ujar Ketua Umum Kadin DIY GKR Mangkubumi, Senin (2/8/2021).

GKR Mangkubumi menegaskan perlunya kolaborasi dan kerjasama dengan berbagai pihak agar pelaksanaan vaksinasi maupun dalam pengembangan serta penguatan pelaku usaha di DI. Pelaksanaan kegiatan vaksinasi selanjutnya, Kadin DIY bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UKM DIY akan menyasar UMKM, Koperasi, pelaku ekonomi dan karyawan perusahaan di wilayah Kabupaten Gunungkidul dan Kulonprogo.

“Kami telah berupaya melakukan percepatan vaksinasi sejak Juni kemudian Juli dan diperpanjang lagi bersama OJK dan BI DIY menjadi hingga akhir Juli lalu. Tim Vaksinasi Kadin DIY akan mendatangi di kedua wilayah tersebut atau jemput bola,” tandasnya.

BERITA REKOMENDASI