Kafilah Bantul Raih Juara Terbanyak

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Kafilah Bantul berhasil meraih juara terbanyak dalam Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat DIY 2021. Kepala Kantor Kemenag Bantul, H Aidi Johansyah SAg MM Jumat (16/04/2021) usai menyerahkan tropy mengemukakan, kalifah STQ yang mendapatkan juara 1 akan dikirim ke lomba STQ tingkat Nasional yang rencananya akan digelar papa bulan Oktober 2021 di Maluku Utara.

Menurut Aidi, selama kurun waktu 4 tahun terakhir ini Kabupaten Bantul selalu mendapatkan juara umum pada STQ maupun MTQ tingkat DIY. “Mudah-mudahan ke depan di Kabupaten Bantul atau DIY akan muncul kader-kader Qari Qariah, Hafidz Hafidzah, Mufassir Mufassirah yang berkualitas dan tentunya selalu dapat menjadi suri tauladan yang baik di tengah masyarakat,” ungkap Kepala Kemenag Bantul.

STQ Tingkat DIY 2021 digelar di Komplek Kepatihan DIY pada Minggu lalu dan Bantul mengirim 18 kafilah yang semuanya mendapatkan kejuaraan. Sehingga STQ di DIY 2021 ini kafilah dari Bantul kembali mendapatkan skor nilai terbanyak, yang meraih juara 1 sebanyak 7 anak, juara 2 ada 6 anak, juara 3 ada 4 anak dan juara harapan 1 ada 1 anak.

Cabang yang dilombakan dan juara 1 diraih Bantul, tilawah dewasa putra diraih Qital Barozi , tilawah dewasa putri ,Siti Nurul Zakiyah. Tilawah anak-anak putri, Dzakiyya Akmala Zahwa, Hafalan 1 juz dan tilawah putra , Dandan Nurriasji. Hafalan 30 juz putra Al Hasan, hafalan 30 juz putri, Ummu Dalamah, tafsir bahasa Arab putri, Anisa Zahra Salsabila. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI