Kalurahan Bangunjiwo Dapat Bantuan Ambulan

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRjogja.com – Pemerintah Kalurahan Bangunjiwo Kasihan Bantul mendapat bantuan satu unit mobil ambulan dari Yayasan Jito PT Maesindo Indonesia Kasihan Bantul.

Penyerahan mobil ambulan dilakukan perwakilan dari Yayasan Jito, Thomas Pujiantoro, diterima Lurah Bangunjiwo, Parja ST MT, disaksikan Wakil Bupati Bantul, Joko Budi Purnomo SE, Kepala BPBD Bantul Drs Dwi Daryanto MSc dan Penewu, Kapolsek serta Danramil Kasihan di Pendapa Kalurahan Bangunjiwo Jumat (9/4).

Selanjutnya mengawali operasional mobil ambulan Kalurahan Bangunjiwo ditandai dengan pemecahan kendi di depan mobil ambulan oleh Wakil Bupati Bantul.
Menurut Wakil Bupati Bantul ,pemberian bantuan ambulan tersebut tidak lepas dari kebijakan Pemkab Bantul, dengan memberikan kemudahan investor masuk ke Bantul.

Sedangkan PT Maesindo salah satu investor yang sudah masuk ke Bantul. Sampai saat ini jumlah tenaga kerjanya mencapai 1.500 orang. Selama pandemi Covid 19 tidak mengurangi atau merumahkan pekerjanya.”Karena ada kelebihan keuntungan, maka sebagian keuntungan itu dibelikan mobil ambulan dan dibantukan kepada Kalurahan Bangunjiwo,” ungkap Wakil Bupati.

BERITA REKOMENDASI