Kalurahan Karangsari Raih Penghargaan Implementasi KIP Desa Tingkat Nasional

Editor: Ary B Prass

Bupati Drs Sutedjo bangga sekaligus bersyukur kinerja Diskominfo dan sejumlah pemerintah kalurahan khususnya Kalurahan Karangsari mendapat apresiasi tertinggi dari pemerintah pusat.
“Apresiasi tertinggi tentu diberikan pada kalurahan yang memiliki komitmen dan kepatuhan terhadap keterbukaan informasi publik. Saya berharap kalurahan lain juga menorehkan prestasi seperti Karangsari,” ujarnya didampingi Kepala Diskominfo Rudiyatno.
Carik Karangsari Ari Wibowo yang menerima penghargaan mengatakan, keterbukaan informasi publik  Kalurahan Karangsari wujud misi lurah yang transparan, akuntabel dan partisipatif.
“Apresiasi desa bentuk penghargaan pemerintah pusat terhadap apa yang telah dilakukan Kalurahan Karangsari,” tuturnya.
Ditambahkan kemajuan teknologi informasi yang begitu cepat harus diimbangi kesiapan sumber daya manusia (SDM) dalam menerima, mengelola dan melayani informasi yang dibutuhkan masyarakat.
“Sesuai pesan Presiden dalam sambutan Menteri Desa PDTT, pada 2024 tidak ada lagi kemiskinan ekstrim di desa. Sehingga penghargaan ini memecut kami untuk mewujudkannya, tentunya dengan golong gilig warga masyarakat Kalurahan Karangsari dengan seluruh pamongnya. Masyarakat sebagai subjeknya dan pemerintah kalurahan sebagai fasilitatornya sehingga tidak ada salah satu warga yang merasa ditinggalkan,” ucapnya. (Rul)

BERITA REKOMENDASI