Kampanyekan Program UMY Sehat dengan Bersepeda dan Tanam Pohon

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mengambil kebijakan untuk melaksanakan kegiatan secara offline tentunya dengan mengutamakan protokol kesehatan. Salah satunya penyelenggaraan Carbon Footprint Reduction Campaign (CFRC) 2021, dalam rangka mewujudkan UMY Sehat dan partisipasi kampus pada Hari Sepeda Sedunia serta Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Sabtu (12/6).

Pada CFRC 2021 ini, akan diadakan kegiatan bersepeda bersama sivitas akademika dan menanam 100 pohon di lahan seluas 8.000 meter persegi calon lokasi UMY Edupreneurship Center. CFRC merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh UMY setiap tahunnya, sebagai bentuk kepedulian kampus dalam mengurangi emisi karbon, dengan cara bersepeda.

“Dalam kurun waktu empat tahun terakhir kita dinobatkan sebagai Green Campus tentu akan terus kita pertahankan. Salah satunya dengan kegiatan Carbon Footprint Reduction Campaign 2021, yang salah satunya dengan menanam pohon,” kata wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia UMY, Prof Dr Nano Prawoto SE MSi.

Lebih lanjut, menurut Nano menanam pohon merupakan salah satu bentuk penyerapan CO2 yang memang menjadi fokus utama kampanye kegiatan ini. “Semua ini kami lakukan semata-mata untuk membuat lingkungan kampus kondusif dan hijau. Satu sisi insannya sehat, lingkungannya mendukung, produksi oksigen melimpah, dan sivitas akademika tentunya akan semakin produktif.” imbuhnya. (*)

UMY

BERITA REKOMENDASI