Kapasitas Pengolahan Air Kamijoro Ditingkatkan Jadi 100 Lt / Detik

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRjogja.com – Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih bersama Sekda Bantul Drs H Helmi Jamharis MSi dan jajaran OPD serta pegawai Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bantul melakukan kunjungan ke Instalasi Pengolahan Air Minum di Kamijo Pajangan ,untuk melihat dari dekat tentang kondisi dan aktifitas salah satu pusat pengolahan air bersih PDAM Bantul tersebut. Untuk menuju ke lokasi, rombongan Bupati Bantul bersama istri dan OPD mengendarai sepeda onthel atau Gowes berangkat dari rumah dinas Bupati di Trirenggo Bantul.

Menurut Bupati Bantul, instalasi pengolahan air bersih di Kamijo merupakan salah satu andalan PDAM yang merupakan institusi yang bertanggungjawab untuk pengadaan dan tercukupinya kesediaan air bersih di Bantul.
Karena lokasinya ada di dekat kawasan industri di Bantul, maka kapasitas produksi air bersih di instalasi pengolahan air bersih Kamijoro akan ditingkatan. Yang semula hanya 70 liter per detik ditingkatkan menjadi 100 liter perdetik.

Ke depan kebutuhan air bersih di kawasan industri wajib menggunakan air dari PDAM. “Hal ini merupakan upaya pemerintah agar kondisi air tanah tidak terus surut atau mengalami penurunan,” papar Bupati Bantul.

BERITA REKOMENDASI