Kapolres Bantul Blusukan Salurkan Bantuan Kepada Warga

Editor: Agus Sigit

BANTUL, KRjogja.com – Dengan menapaki jalan sempit penuh batu berserakan, di hutan Wukirsari Imogiri, Kapolres Bantul, AKBP Ihsan SIK bersama rombongan dari jajaran perwira Polres Bantul menuju rumah sangat sederhana yang dihuni seorang janda usia 75 tahun, Ny Sogiyem.

Kedatangan Kapolres Bantul dan rombongan ke rumah Ny Sogiyem untuk menyalurkan bantuan beras dari pemerintah. Penyerahan bantuan sembako ini juga dilakukan kepada masyarakat lainnya di Bantul yang terdampak PPKM atau Covid-19. Sampai minggu Ini sudah mencapai 35 ton beras yang dibantukan kepada masyarakat.

Menurut Kapolres Bantul, dengan pemberlakuan PPKM Darurat dilanjutkan PPKM Level IV memang banyak masyarakat yang terdampak ekonominya, sehingga perlu bantuan, terutama bantuan logistik berupa sembako. Untuk itu Polres Bantul setiap hari melakukan penyaluran bantuan beras dari pemerintah kepada masyarakat lapisan bawah, mulai dari warga dhuafa,pengemudi becak, awak ojek, panti asuhan dan lainnya. Bahkan untuk menyalurkan bantuan sampai ke masyarakat Kapolres Bantul bersama rombongan dengan mengendari sepeda motor menuju ke sasaran bantuan.

“Kami ingin ketemu dengan warga terdampak Covid- 19 yang layak dibantu, seperti Ny Sogiyem yang kondisi rumahnya sangat sederhana terbuat dari kayu dan bambu ini,” papar Kapolres Bantul .
Sementara Ny Sogiyem ketika menyambut kedatangan rombongan Polisi dan menerima penyerahan bantuan dengan terbata-bata dan perasaan haru sehingga sempat meneteskan air matanya. “Matur nuwun, matur nuwun, matur nuwun,” hanya kalimat itu yang bisa diucapkan Ny Sogiyem.

BERITA REKOMENDASI