Kapolres Bantul Harap Warga Tak Tutup Jalan Desa

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Kapolres Bantul, Wachyu Tri Budi Sulistiyana SIK, menegaskan dalam upaya pencegahan penularan virus Korona tidak perlu melakukan penutupan akses jalan masuk pedesaan. Hal tersebut terkait dengan merebaknya penutupan akses jalan yang dilakukan oleh warga akhir-akhir ini dengan maksud mencegah penularan virus Korona masuk wilayahnya.

Menurut Kapolres Bantul penutupan akses jalan masuk pedesaan selain tidak mengenai sasaran juga malah mengganggu kelancaran aktivitas warga dan perekonomian, bahkan bisa menjadi polemik atau salah paham antar warga. ”Tapi kalau warga merasa nyaman dan aman dengan menutup akses jalan, serta tidak menimbulkan polemik ya monggo silahkan saja,” tegasnya.

Terkait dengan penyemprotan disinfektan di tubuh orang yang banyak dilakukan di perkantoran, jalan masuk pedukuhan dan lainnya, perlu ditanyakan ke dinas kesehatan atau pihak yang tahu tentang dampak penyemprotan tersebut terhadap kesehatan warga.

”Jika membahayakan manusia ya jangan dilakukan dan sebaiknya semua perlakuan yang menggunakan obat ditanyakan dulu, misalnya kepada Puskesmas setempat,” ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI