Kapolres Bantul Kunjungi 2 Ponpes Kharismatik di Imogiri

Editor: Agus Sigit

BANTUL, KRJogja.com – Semangat gotong-royong dan kepedulian terus digaungkan ditengah masyarakat oleh Kapolres Bantul Polda DIY AKBP Ihsan SIK ditengah pandemi Covid-19. Bahkan kapolres secara mendadak mengunjungi dua pondok pesantren (Ponpes) kharismatik di Kapanewon Imogiri.

Dua Ponpes tersebut Ar Ramly di Giriloyo dan Pondok Yatim Piatu Al Dzikro keduanya di Kalurahan Wukirsari Kapanewon Imogiri. Rombongan datang dengan mambawa spirit agar penghuni pondok dan warga tegar menghadapi Covid-19 dan selalu menjaga prokes. Ihsan juga memberikan bantuan salah satu kebutuhan dasar warga berupa beras.

“Program ini merupakan wujud sinergitas polri dengan pondok pesantren. Sebagai bentuk kepedulian bersama, kerjasama untuk mengajak masyarakat selalu menjaga protokol kesehatan dalam masa perpanjangan PPKM darurat,” ujar Ihsan.

Jajaran Polres Bantul bertekad memberikan bantuan sosial, dengan sasaran masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Bantuan disalurkan pada semua masyarakat terdampak baik pedagang kaki lima, masyarakat umum, kalangan Ponpes, hingga pelaku wisata dan pelaku seni.

Pengasuh Ponpes Ar Ramly Giriloyo Kyai Haji Ahmad Zabidi bersyukur pemerintah sudah menunjukkan perhatiannya di tengah penerapan PPKM darurat.

“Hal ini (baksos Polres Bantul-red) menunjukkan kerjasama baik antara umaro dan ulama. Terutama pemerintah dan kalangan pesantren,” jelasnya.? Selain di dua pondok pesantren, Polres Bantul juga memberikan bantuan kepada Mbah Sogiyem (75 ) yang tinggal sebatang kara di sebuah rumah di Hutan Wukirsari Imogiri. (Roy)

 

 

BERITA REKOMENDASI