Kapolres Bantul Mutasi, Ingatkan Rencana Pembangunan Satpas

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRjogja.com – Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK MH mendapat tugas baru sebagai Kapolres Sleman, untuk menggantikan AKBP Anton Firmanto SH SIK MSi. Selanjutnya jabatan Kapolres Bantul dipercayakan kepada AKBP Ihsan SIK yang sebelumnya bertugas sebagai Kasubditregident Ditlantas Polda DIY.

Selain Kapolres Bantul, Kasatlantas Polres Bantul ,AKP Amin Ruwito SE SIK juga mendapat tugas baru sebagai Kapolsek Depok Barat Polres Sleman. Jabatan Kasatlantas Polres Bantul yang baru diserahkan AKP Gunawan, yang sebelumnya bertugas di Ditlantas Polda DIY.

AKBP Wachyu dihubungi (KR) Selasa (8/6), membenarkan jika dirinya dan Kasatlantas akan mendapatkan tugas baru. Untuk pelaksanaan serah terima jabatan Kapolres pada Jumat (11/6) dan Kasatlantas Rabu (9/6).

AKBP Wachyu bertugas menjabat Kapolres Bantul selama 1 tahun 9 bulan atau 21 bulan. Di Polres Bantul sewaktu berpangkat AKP, juga pernah menjabat Kasatreskrim. Sehingga pada saat menjabat Kapolres, AKBP Wachyu sudah tidak asing lagi ditengah anggotanya.

Dengan masa tugas sebagai Kapolres selama 21 bulan, AKBP Wachyu mengaku masih banyak tugas yang belum terselesaikan. Utamanya rencana membangun Gedung Satuan Penyelenggara Administrasi Surat Izin Mengemudi (Satpas) Prototipe yang perlu ditindaklanjuti, sehingga rencana tersebut akan menjadi PR bagi Kapolres yang baru.

Gedung Satpas Polres Bantul rencananya dibangun dengan anggaran DIPA lokasinya di Komplek Mapolres Bantul sisi selatan. Saat ini semua kantor yang ada di lokasi tersebut sudah dikosongkan dan siap dibongkar. (Jdm)

 

BERITA REKOMENDASI