Kapolres Bantul: Warga Jangan Takut Kelaparan Kami Akan Bantu

Editor: Ary B Prass

BANTUL, KRJogja.com– Warga Dusun Babakan dan Ngentak Kalurahan Poncosari Kapanewon Srandakan Bantul menyambut antusias dengan bantuan sembako yang diberikan Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK, Senin (19/7/2021). Pemberian orang nomor satu di Polres Bantul tersebut sangat membantu warga yang tengah melaksanakan dan paksa isolasi mandiri. Dalam acara baksos terssbut juga dihadiri Kapolsek Srandakan Polres Bantuk Polda DIY,  Kompol Kuswanto, Penewu Srandakan, Anton Yulianto, Lurah Poncosari Srandakan,  H Supriyanto SE SPt, Dukuh Babakan Poncosari Agus  Sriyono,  Dukuh Ngentak Poncosari Analis.
Kapolres Bantul AKBP Ihsan mengatakan, jika bantuan tersebut diberikan kepada warga terdampak Covid-19. Oleh karena itu,  Polri langsung turun ke warga berdasarkan info dari Babhinkamtibmas bahwa di Dusun Babakan dan Ngentak terdapat warga membutuhkan. Tidak hanya di dusun ini,  ditempat lainnya juga begitu,  ketika ada warga membutuhkan polri siap membantu.
Ihsan mengatakan,  pada intinya pihaknya  akan keliling ke tengah masyarakat sebagai bentuk kepedulian TNI/Polri membantu masyarakat. “Bahwa TNI/Polri siapa memberikan bantuan,  warga jangan perlu takut kelaparan,  Polres dan Kodim Bantul ada stok beras untuk warga yang membutuhkan, ” ujar Ihsan.
Sementara  Ny Munar warga Ngentak bersyukur dibantu Kapolres Bantul AKBP Ihsan.  Dalam kondisi seperti sekarang ini kepedulian orang sangat dibutuhkan. “Sangat membantu sekali mas, kehadiran Pak Kapolres membuat kami dan warga lainnya tetap semangat menghadapi kondisi sulit sekarang ini,” ujarnya lirih.
Dukuh Babakan Agus Sriyono mengungkapkan, sebanyak 40 paket dibagi untuk warga Babakan dan Ngentak.  Bantuan dari Polres Bantul diberikan kepada warga yang dan sudah selesai melakukan isolasi mandiri. (Roy)

BERITA REKOMENDASI