Kapten Septi Rahmawati Jabat Ketua Koperasi Kodim Bantul

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Rapat Anggota Tahunan (RAT) bagi sebuah koperasi merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan sebagai bentuk pertanggungjawaban pengurus kepada anggota. Selain itu RAT juga merupakan forum tertinggi bagi semua anggota dalam merencanakan rencana kerja dan rencana belanja dengan unit usaha yang ada dalam koperasi.

Seperti yang dilakukan oleh Primer Koperasi Kartika B-07 Setya Andhika Kodim 0729 Bantul. Bertempat di aula makodim seytempat, dengan diikuti oleh 200 anggota Koperasi baik TNI dan PNS anggota Kodim 0729/Bantul serta Kanminvetcad IV-5/Bantul rapat tahunan ini digelar, Rabu (22/02/2018).

Hadir dalam kesempatan tersebut pemantau dari Puskop Kartika Kodam IV/Diponegoro Mayor Caj Tri Agung Sartana M Pd, dari Dekopinda Bantul Ir Siti Nurjanah. Tak ketinggalan pula dari Dinas Koperasi UKMP, pengurus, pengawas dan anggota Koperasi B-07 Kodim 0729 Bantul.

Ketua Koperasi Kapten Arm Haryono memaparkan, semua rencana kerja dan belanja tahun 2017 dapat terealisasi. Keberhasilan lain yakni potongan wajib belanja di koperasi bagi anggota Koperasi B-07 yang semula Rp 50 ribu dinaikkan menjadi 60 ribu.

“Tujuannya agar koperasi lebih maju, karena nantinya juga sisa hasil usaha (SHU) dari total belanja dikembalikan ke kita sebesar 30 %. Apabila akan membutuhkan uang pinjaman diharapkan lebih baik meminjam di koperasi karena akan meningkatkan SHU perorangan sekaligus ikut serta dalam memajukan koperasi karena tujuan koperasi semata mata untuk mensejahterakan anggota," tegas Haryono.

Dalam RAT ini juga dilakukan pemilihan ketua Koperasi B – 07. Kapten Cpm (K) Septi Rahmawati yang menjabat sebagai Pasi Pers Kodim 0729 Bantul terpilih sebagai Ketua baru Koperasi B-07. (Van)

BERITA REKOMENDASI