Kasus KLX Raib Ditemukan

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Kasus raibnya KLX AB-6495-BS milik Hari Aking Budi Setyawan warga Mancingan Parangtritis Kretek Bantul menemui titik terang. KLX seharga Rp 19 juta tersebut ditemukan disebuah bengkel di Purworejo. Motor tersebut oleh pelaku pada awalnya ingin dilakukan perbaikan, namun keburu diendus petugas.

Kini barang bukti motor yang sudah turun mesin tersebut disita penyidik Reskrim Polsek Kretek Polres Bantul Polda DIY. Sebagaimana diketahui, KLX tersebut dilarikan wisatawan dengan dalih ingin disewa Selasa (06/04/2021) lalu.

Kapolsek Kretek Kompol S Parmin SH didampingi Kanit Reskrim Polsek Kretek, Iptu Jumadi SH, Jumat (09/04/2021) mengungkapkan, raibnya motor KLX terjadi Selasa sore lalu di Pantai Parangtritis Kretek Bantul. Sore itu pelaku bermaksud menyewa KLX dengan kesepakatan uang sewa Rp 100 ribu per 20 menit.

Setelah disepakati motor dibawa dan sampai batas waktu kesepakatan motor tidak kembali. Setelah dilakukan penyelidikan polisi memperoleh informasi jika motor KLX masuk bengkel di Dusun Kemantren Lor Desa Gebang Purworejo.

Kepada penyidik, pemilik bengkel menjelaskan kronologis motor bisa masuk bengkelnya. Motor KLX masuk bengkel Rabu (07/04/2021) pagi dibawa pelaku. Dalam pembicaraan itu, pelaku minta motor di service serta dicat warna hitam.

“Karena motor itu mengeluarkan asap pelaku minta agar mesin dibongkar sekalian dengan biaya keseluruhan Rp 2 juta,” ujar S Parmin.

Setelah itu pelaku bermaksud meminjam motor tetapi pihak bengkel tidak membolehkan. Ketika pinjam motor tidak dikabulkan pelaku pinjam uang Rp Rp 3.000.000 dengan alasan terburu-buru mau apel. “Pemilik bengkel juga tidak tahu maksudnya apel itu di mana,” ujarnya.

Sementara keberadaan pelaku hingga kni masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian. (Roy)

BERITA REKOMENDASI