KB-TK-SD Islam Al Azhar 38 Bantul Merayakan Idul Adha Bersama Warga

BANTUL, KRJOGJA.com – Momen Idul Adha di lingkungan KB-TK-SD Islam Al Azhar Bantul tahun ini tampak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan selama masa pandemi, panitia penyelenggara melakukan kerjasama penyembelihan qurban dengan warga sekitar sekolah. Panitia mendistribusikan langsung hewan qurban dari para shohibul kepada warga di lingkungan sekolah, yaitu di Pedukuhan Teruman Kresen, Babadan, dan Gemahan.

Untuk tahun ini KB-TK-SD Islam Al Azhar 38 Bantul mendistribusikan 1 ekor sapi dan 4 ekor kambing di tiga wilayah pedukuhan tersebut. Adapun penyembelihan hewan qurban di tiga lokasi tersebut tetap dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, serta menyediakan tempat cuci tangan di beberapa titik, serta adanya surat keterangan Kesehatan hewan.

Kepala KB-TK Islam Al Azhar 38 Bantul, Tut Wuri, S.IP, S.Pd, menyampaikan bahwa keputusan untuk menyelenggarakan kegiatan di lokasi penyembelihan sekitar sekolah adalah salah satu syiar keluarga besar Al Azhar 38 Bantul. “Masing-masing unit hanya mengirimkan beberapa perwakilan panitia saat pelaksanaan penyembelihan untuk menghindari kerumunan orang dalam jumlah besar, mengingat situasi pandemi saat ini. Tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada para shohibul yang sudah mempercayakan pendistribusian ini kepada kami. Semoga bermanfaat dan membawa berkah untuk sesama,” tegasnya saat dimintai keterangan di lokasi penyembelihan hewan qurban.

BERITA REKOMENDASI