Kecamatan Kasihan, Sewon, Banguntapan dan Piyungan Masuk Zona Merah

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Empat wilayah di Kabupaten Bantul dinyatakan sebagai zona merah penularan transmisi lokal Covid-19. Keempat wilayah tersebut merupakan daerah-daerah perbatasan yakni Kecamatan Kasihan, Sewon, Banguntapan dan Piyungan.

“Tidak semua wilayah Kabupaten Bantul masuk zona merah, tapi hanya empat kecamatan yakni Kasihan, Sewon, Banguntapan dan Piyungan saja yang rawan penularan Covid-19. Karena itu, perlunya kesadaran masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah dalam upaya pencegahan penularan Covid-19, diantaranya pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan lainnya,” tegas

Terkait penutupan sementara Puskesmas Pleret, pada Minggu (10/05/2020) sudah memasuki hari stirilisasi sehingga Senin (11/05/2020). Direncanakan Puskesmas Pleret akan dibuka kembali untuk pelayanan kesehatan masyarakat.

“Puskesmas Pleret memiliki 6 tenaga medis yang menjalani pemeriksaan dan 1 orang dinyatakan positif, sisanya masih menungga hasilnya,” ujarnya.

Di RS Lapangan Khusus Covid-19 di Bambanglipuro, Jumat kemarin memulangkan 2 pasien positif yang dinyatakan sembuh. Pemulangan disaksikan Bupati Bantul, Drs H Suharsono. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI