Kecelakaan Kembali Terjadi di Jalan Parangtritis, Mobil Masuk Selokan

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Kecelakaan kembali terjadi di Jalan Parangtritis Dusun Patalan Desa Patalan Kecamatan Jetis Bantul, Rabu (07/10/2020) dinihari. Sedan Toyota Limo AB-1079-BXE kehilangan kendali dan akhirnya masuk selokan sisi timur jalan menikung. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kendaraan mengalami kerusakan dibagian depan.

Sebelumnya di tempat tersebut juga terjadi kecelakaan tunggal menewaskan 1 orang. Sementara Satlantas Polres Bantul dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul akan segera koordinasi membahas persoalan tersebut.

Kasat Lantas Polres Bantul Polda DIY, AKP Amin Ruwito SE SIK didampingi Kepala Unit Kecelakaan Satlantas Polres Bantul Polda DIY, Iptu Maryono SH mengatakan peristiwa tersebut bermula ketika Toyota Limo yang disopiri Mustofa (51) warga Pundong Ds Tirtoadi Mlati Sleman melaju dari arah Parangtritis ke utara. Setelah sampai jalan menikung, pengemudi hilang kendali.

Akibatnya mobil melambung ke kanan dan masuk ke jaringan irigasi sisi timur jalan. Akibat dari peristiwa itu, penumpang mobil Suryoanto (41) warga Pundong Tirtoadi Mlati Sleman luka dibagian muka. Polres Bantul segera menindaklanjuti dengan koordinasi dengan Dinas Perhubungan Bantul untuk memasang pita kejut dan juga rambu sebelum tikungan tersebut.

“Kami koordinasi sudah tentu dengan dinas perhubungan. Termasuk dengan pemasangan rambu dan juga imbuhan. Oleh karena itu kami juga minta semua pengendara motor maupun mobil meningkatkan kewaspadaan meski berada di jalur lurus,” ujarnya disela cek lokasi kecelakaan.

Sementara Mujianto warga setempat mengungkapkan jika ditikungan tersebut kerap terjadi kecelakaan. Oleh karena itu semua pengguna jalan diminta waspada dan memperhatikan rambu. “Kalau dilihat dari arah Parangtritis terlihat lurus tetapi kan ada belokan,” ujarnya. (Roy)

BERITA REKOMENDASI