Kecelakaan Sepeda di Ring Road Timur Bawa Korban Jiwa, Hati-hati Goweser!

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Kecelakaan maut yang melibatkan pesepeda kembali di Jalan Majapahit Ring Road Timur Dusun Wonocatur Banguntapan Bantul, Kamis (25/6). Peristiwa memilukan tersebut melibatkan Daihatsu Xenia AB-1747-PY yang dikemudikan Heriyanto (21) warga Sendangadi Mlati Sleman dengan pesepeda Moh Bashori (74) warga Jaranan Banguntapan Bantul. Akibat luka serius di bagian kepala, pengayuh sepeda meninggal di lokasi kejadian.

Merujuk data Unit Kecelakaan Satlantas Polres Bantul Polda DIY, jumlah kasus kecelakaan melibatkan sepeda ayun tiga bulan terakhir mencapai 29 kejadian. Dari jumlah itu, luka ringan 18 orang dan meninggal dunia 5 orang.

Kepala Unit Kecelakaan Sat Lantas Polres Bantul Iptu Maryana SH MH ditemui di lokasi kejadian mengatakan, kecelakaan diawal ketika Daihatsu Xenia AB-1747-PY melaju dijalur cepat dari selatan ke utara. Setelah sampai dipenggal Jalan Majapahit, tiba-tiba korban dari utara ke selatan di jalur cepat sisi timur putar balik masuk jalur cepat lewat penggal jalan masuk ke barat.

Melihat korban menaiki sepeda masuk ke jalur cepat sisi barat secara tiba-tiba membuat pengemudi mobil kaget spontan melakukan pengereman. Namun karena jarak sudah terlalu dekat, mobil lepas kendali hingga menabrak pesepeda. “Karena kerasnya benturan mengakibatkan pengayuh sepeda terpental jatuh di jalur lambat sisi barat barat,” ujar Maryana.

Kerusakan materi dari peristiwa itu, Daihatsu Xenia AB-1747-PY rusak bodi depan ringsek dan kaca depan retak. Sedang sepeda mengalami kerusakan pada bodi ringsek.

BERITA REKOMENDASI