Kehadiran Wong Solo Ringankan Derita Korban Banjir

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Bencana banjir di Bantul akhir bulan mengundang rasa simpati dan empati berbagai kalangan ikut membantu meringankan beban derita masyarakat korban dari peristiwa itu. Salah satunya datang dari Wong Solo Group dengan membuka Posko di SMP Negeri 2 Imogiri Bantul. Tidak hanya itu, Kamis (07/12/2017) malam lalu dengan tajuk 'Wong Solo Peduli' menggelar bakti sosial, pengajian di SMPN 2 Imogiri.

Dalam acara itu dihadiri Owner Wong Solo Group, H Puspo Wardoyo, Kepala SMPN 2 Imogiri Mugiyono MPd, Pj Lurah Sriharjo Margono, pembicara Ustadz Wahidin dari Universitas Muhammadiyah Jakarta serta Ustz  Neno Warisman (artis dan aktivis sosial). Sementara untuk hiburan diisi Nasyid Syibyannada dari Semarang.

Acara tersebut  dihadiri sekitar 1.500 orang, terdiri siswa, orangtua/wali, masyarakat dan korban banjir. Dalam kesempatan itu juga diserahkan bantuan Rp 50 juta oleh Owner Wong Solo Group,   Puspo Wardoyo diterima Kepala SMPN 2 Imogiri Mugiyono serta bantuan sembako senilai Rp 40 juta serta hadiah tiga sepeda bagi tiga siswa.

Puspo mengatakan, apa yang dilakukan di SMP N 2 Imogiri adalah untuk berbagi dengan korban banjir. Karena hanya dengan itulah sebenarnya sedang membuka pintu rezeki dari Allah SWT. "Saya berterima kasih kepada pihak sekolah dan warga Sriharjo yang sudah memberikan kesempatan kepada saya untuk mencari  ridho Allah, semoga kehadiran kita memberikan manfaat," ujar Puspo.

Sementara Ustz Neno Warisman dalam tausiyahnya mengatakan,  dalam kondisi apapun  termasuk banjir kita tidak boleh menyerah. Kita harus mampu menunjukkan jika diri kita mampu menghadapi sebuah musibah.

Selain itu Neno minta kepada orangtua, guru agar mendidik anak- anaknya agar bisa jadi pemimpin yang kaya raya dan generasi sholeh. Jangan sampai hidup didunia jangan sekadar muter -muter seperti binatang. Orang hidup harus memiliki amal kebaikan, jangan sampai kita merugi. Karena dunia ini  tipuan belaka, akherat yang memberikan kekal nantinya.  "Hanya amal sedekah kita nanti yang akan kita bawa ke akherat nanti, " ujar Neno.

Perempuan yang juga artis itu mengajak untuk menjaga ajaran Agama Islam tetap ada di rumah-rumah untuk diwariskan kepada anak anak. Kepala SMPN 2 Imogiri Mugiyono mengatakan,  jika kerugian akibat banjir mencapai Rp 1,6 miliar. “Saya sangat terbantu dengan kepedulian Wong Solo Group,  Ayam Penyet itu yang membuat  kami merasa tidak sendiri menghadapi musibah ini, kami bangga,” ujar Mugiyono. (Roy)

BERITA REKOMENDASI